Pelatihan Aplikasi Manajemen Pustaka Mendeley pada Pondok Pesantren Luqman Al-Hakim Semarang via Daring

Semarang, 7, 9 dan 10 September 2020 – Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang telah melaksanakan kegiatan pelatihan Manajemen Pustaka Mendeley secara daring dan ikuti oleh 41 mahasiswa diantaranya adalah 32 mahasiswa Jurusan teknik Elektro Universitas Negeri Semarang dan 9 santri Pondok Pesantren Al Luqman.

Acara ini dimulai pada tanggal 7 September 2020 pukul 19.30 WIB – 21.00 WIB melalui Aplikasi Zoom untuk sesi pertama adalah materi pelatihan Mendeley dengan pemateri Bapak Aryo Baskoro Utomo, S.T., M.T. Dosen Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang. Pelatihan ini bertujuan agar kedepannya mahasiswa dapat mengoperasikan software Mendeley kedalam pembuatan referensi yang berstandar internasional. Kemudian di lanjutkan sesi selanjutnya berupa Tanya Jawab dari peserta kepada pemateri mengenai penggunaan Mendeley pada tanggal 9 September 2020 pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan Sesi Diskusi yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2020 pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB melalui Aplikasi zoom. Sesi ini bertujuan untuk membuka ruang diskusi terhadap peserta dan pemateri mengenai Kendala yang dihadapi peserta didalam penggunaan  Aplikasi Mendeley. Sesi terakhir adalah penutupan secara simbolis oleh MC Pelatihan Manajemen Pustaka Mendeley pada pukul 21.00 WIB.

Dengan dilaksankanya kegiatan Pelatihan Manajemen Pustaka Mendeley oleh Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang dapat bermanfaat untuk seluruh peserta pelatihan agar dapat mengoperasikan software mendeley dengan baik dan lancar.

Teknik Elektro

Universitas Negeri Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *