Tim Dosen Teknik Elektro FT Unnes Melaksanakan Pengabdian Secara Daring di SMK Negeri 7 Semarang

Di tengah masa Pandemi Covid 19 ini, Salah satu bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi masih tetap di lakukan meskipun dengan media secara Online. Jurusan Teknik Elektro, melalui Tim Pengabdian yang terdiri Drs. Agus Suryanto, MT; Dr. Hari Wibawanto, MT, Dra. Dwi Purwanti, MS; Riana Defi Mahaji Putri, ST, MT dan Budi Sunarko, ST, MT, Ph.D melaksanakan Kegiatan Pengabdian dengan Tema : Pelatihan Asesmen Kompetensi Siswa Bagi Guru-Guru Smk Negeri 7 Semarang, pada tanggal 3 September 2020. Kegiatan Pelatihan tersebut diikuti oleh 40 guru SMK N 7 Semarang.

Dalam Pembukaan Kegiatan Pengabdian tersebut, Agus Suryanto sebagai ketua pelaksana menjelaskan tentang tujuan dari pelatihan Asesmen Kompetensi Siswa adalah : untuk meningkatkan keterampilan dan Literasi pengetahuan guru-guru SMKN 7 Semarang di bidang asesmen kompetensi siswa yang berbasis High Order Thinking guna mempersiapkan diri melaksanakan Ujian Sekolah sebagai pengganti Ujian Nasional dan Guru –guru mampu melakukan asesmen kompetensi siswa dengan berbagai alat ukur.

Titi Setiyawati, S.Pd., M.T. (Wakil Kepala Sekolah SMK N 7), dalam sambutan balasannya mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan ini dan berharap kegiatan pengabdian bermanfaat bagi guru-guru mendapatkan tambahan pengetahuan di bidang Asesmen Kompetensi Siswa berasis High Order Thinking serta berharap kegiatan ini berlanjut dengan bentuk kegiatan lain yang terkait dengan bidang pendidikan.

Pemateri kegiatan ini di berikan oleh Dr. Hari Wibawanto, MT yang sudah berpengalaman di bidang yang terkait asesmen kompetensi siswa, banyak peserta memberikan apresiasi yang positif dengan berlangsungnya kegiatan ini. Sri Wahyuningsih, S.Pd., guru Mekatronika memberikan tanggapannya : “Materi yang menarik. semoga dapat diimplementasikan khususnya di era new normal ini, terimakasih”. Kegiatan ini akan di tindaklanjuti dengan model pendampingan kepada guru-guru SMK N 7 baik secara daring maupun dalam bentuk kegiatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *